Yang Termasuk Bahan Lunak Dalam Membuat Patung Adalah

Berikut Adalah yang Termasuk Bahan Lunak Dalam Membuat Patung

0

Sikalem – Membuat patung bisa dilakukan dengan media apa saja, namun kamu juga harus tahu bahwa bahan-bahan yang termasuk bahan lunak dalam membuat patung adalah apa yang akan kita bahasa kali ini.

Berdasarkan pembuatan patung itu sendiri, tentunya akan ada beberapa hal dari semua pekerjaan untuk menghasilkan patung yang luar biasa.

Teknik membuat patung sendiri terdiri dari memahat, cor atau cetak, dan membutsir, lantas yang termasuk bahan lunak dalam membuat patung adalah apa saja ya?

Mungkin pertanyaan ini merupakan teknik mengecor ya, hal tersebut dapat kita lihat sendiri dari bahannya yang terlihat lunak atau lentur.

Sedangkan, tentu saja ada banyak sekali bahan-bahan yang teksturnya lunak yang dapat digunakan untuk membuat sebuah patung dengan hasil yang sempurna sesuai dengan kemampuan para pembuatnya.

Karya seni yang satu ini memang sangat penting untuk kita ketahui, di sekolah saja sudah banyak banget pelajaran tentang karya seni dari beragam, hingga praktek dilakukan.

Sekarang kita kembali pada topik, dapat kamu perhatikan bahan-bahan yang dimaksud diatas, silakan kamu simak dibawah ini.

Membuat Patung Dengan Bahan Lunak

Seni Patung
Seni Patung, Foto : Istimewa

Cara membuat patung dengan menggunakan bahan yang lunak umumnya dilakukan dengan proses atau teknik mengecor, juga dengan teknik yang seimbang sesuai dengan jenis bahan yang digunakannya. Sedangkan bahan-bahan yang digunakan pun harus bertekstur lentur.

Disisi lain, cara ini tergolong lebih mudah ketimbang dengan cara di pahat, kalau dipahat kita perlu waktu yang sangat lama untuk menghasilkan karya seni patung, sedangkan dengan teknik cor tentu lebih mudah dan tidak perlu memakan waktu lama..

Nah, untuk membuat patung dengan bahan lunak ini kita perlu mengenali bahan-bahan yang termasuk bahan lunak dalam membuat patung adalah apa yang akan kita jelaskan dibawah ini.

Kamu bisa mengenali dan mengetahuinya dari beberapa penjalasan yang admin rangkum untuk sebuah pengetahuan seputar karya seni rupa.

Baca juga : Kerajinan Dari Bahan Gips Biasanya Berupa Benda Ini

Baca juga : Corak Patung yang Berasal Tiruan Dari Bentuk Alam Disebut Corak?

Yang Termasuk Bahan Lunak Dalam Membuat Patung

Seni Patung Dari Bahan Lunak
Foto : Istimewa

Yang termasuk bahan lunak dalam membuat patung adalah bahan yang teksturnya lunak atau lentur, seperti tanah liat, bahan gips, bubur kertas, sabun, semen, lilin dan juga plastisin.

Semua bahan diatas sudah seharusnya kamu gunakan untuk membuah patung dengan cara yang sesuai harapan, sedangkan bahan batu dan kayu umumnya dilakukan dengan teknik memahat.

Tapi kalau bahan-bahan diatas, seperti semen bisa dilakukan dengan pengecoran, dan bahan sabun juga misalnya mungkin lebih mudah juga pembuatannya, apalagi bahan tersebut lebih lunak.

Proses-proses dilakukan tentu harus sesuai dengan kemampuan si pelaku seni itu sendiri untuk menghasilkan karya yang luar biasa dan karya yang sangat bagus.

Dan kita sudah tahu bahwa yang termasuk bahan lunak dalam membuat patung adalah bahan-bahan yang umumnya bertekstur lunak seperti yang sudah admin berikan diatas, semoga bermanfaat ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.